Hwang Hee-Chan Permalukan Van Dijk, Evan Dimas Ikut Populer

Hwang Hee-Chan Permalukan Van Dijk, Evan Dimas Ikut Populer

Hwang Hee-Chan mempermalukan Virgil van Dijk di laga Liga Champions. (Foto: AFP)

Batam - Nama Evan Dimas ikut diperbincangkan di dunia maya setelah Hwang Hee-Chan mempermalukan Virgil van Dijk dalam laga Liga Champions.

Salzburg sukses merepotkan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Anfield. Setelah sempat tertinggal 0-3, Salzburg mampu menyamakan skor menjadi 3-3, sebelum akhirnya Mohamed Salah mencetak gol keempat Liverpool.

Salah satu gol Salzburg di laga tersebut dicetak oleh Hwang Hee-Chan. Gol Hwang tercipta lewat proses luar biasa.

Setelah menerima bola dari Enock Mwepu, Hwang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Saat diadang oleh Van Dijk, Hwang melakukan gerak tipu sehingga membuat Van Dijk tergelincir.

Aksi Hwang itu lalu diakhiri oleh tendangan keras yang tak bisa ditahan oleh Adrian.

Meski Salzburg akhirnya kalah dari Liverpool, penampilan Hwang tetap mencuri perhatian. Uniknya, di kalangan netizen Indonesia, nama Evan Dimas ikut diperbincangkan.

Evan Dimas dan Hwang pernah bertarung di SUGBK pada tahun 2013 lalu. Saat itu Indonesia berjumpa Korea Selatan dalam babak kualifikasi Piala AFC U-19.


Dalam laga tersebut, Evan Dimas mencetak hattrick dan mengantar Indonesia menang 3-2 di akhir pertandingan.

Nama Evan Dimas lalu jadi perbincangan di twitter dan menempati urutan teratas trending topic Indonesia. Komentar netizen Indonesia di twitter beragam, mulai dari mengingatkan bahwa Hwang pernah dikalahkan oleh Evan Dimas, hingga komentar yang menyayangkan Evan Dimas dan pemain seangkatan lainnya tidak mampu menembus kompetisi Eropa.

Evan Dimas saat ini membela Barito Putera dan berkompetisi di Liga 1.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews