Sony Pastikan Rilis PlayStation5 Musim Libur 2020

Sony Pastikan Rilis PlayStation5 Musim Libur 2020

Foto render konsol PS5 yang muncul di internet. (Doc: LetsGoDigital)

Batam -  Raksasa elektronik Sony mengonfirmasi kehadiran generasi terbaru PlayStation (PS). Konsol ini akan mengusung penamaan saat ini, yakni PS5.

Edgadget melansir perusahaan asal Jepang itu juga sudah mengungkap jadwal rilis konsol ini. Meski tidak detail, PS5 dijadwalkan akan rilis pada musim libur 2020.

Selain mengumumkan jadwal rilis PS5, Sony juga sedikit mengungkap kemampuan yang akan dimiliki konsol ini. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran kontroler baru.

Menurut perusahaan asal Jepang tersebut, pihaknya akan menggunakan sistem haptic feedback baru menggantikan efek yang ada di kontroler PS saat ini.

Sony mengatakan, sistem baru ini memiliki efek getar yang lebih luas dan berbeda-beda. Jadi, kontroler dapat memberikan efek getar yang berbeda saat misalnya, pemain berjalan di rumput atau di genangan lumpur.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada kemampuan tombol seperti L2 dan R2 di kontroler PS5 ini. Pengembang gim dapat memprogram dua tombol itu meningkatkan tensi bermain.

Ada kemungkinan PS5 akan hadir dengan drive SSD, mengingat Sony sempat menjanjikan performa yang lebih ngebut di konsol ini.

Tidak hanya itu, Sony mengatakan bakal menawarkan cara baru bagi para pemain yang ingin memasang (install) gim di konsol ini.

Sony mengatakan pemain dapat mengunduh per bagian dari sebuah gim, sehingga mereka dapat memainkannya lebih cepat, ketimbang mengunduh satu gim penuh.

Meski mempermudah akses gim digital, PS5 masih akan hadir dengan gim fisik. Mengingat informasi yang ada saat ini, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari Sony tentang PS5. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews