Instagram Dark Mode Sudah Rilis, WhatsApp Mode Gelap Kapan?

Instagram Dark Mode Sudah Rilis, WhatsApp Mode Gelap Kapan?

Ilustrasi.

Instagram resmi menggulirkan fitur dark mode gelap bagai pengguna perangkat android dan iOS. Cara aktifkan Instagram dark mode pun cukup mudah.

Iya, dark mode kini menjadi tren yang banyak diharapkan oleh pengguna ponsel. Dengan fitur ini pengguna bisa menghemat daya baterai dan mereduksi cahaya pada layar sehingga tidak terlalu menyakiti mata.

Berikut cara mengaktifkan fitur dark mode di Instagram:

iPhone

*Fitur dark mode hanya bisa diaktifkan di iPhone yang menggunakan operating system iOS 13. Jadi unduh dan pastikan iPhone sudah menggunakan iOS 13

*Setelahnya aktifkan fitur dark mode di iPhone. Dengan masuk ke Setting -> Display -> Dark Mode

*Install ulang Instagram ke versi yang terbaru. Setelahnya fitur dark mode sudah aktif di iPhone.


Ponsel Android

*Pastikan ponsel mendapatkan mode gelap. Lalu aktifkan mode gelap dengan masuk ke Setting -> Display -> Night Mode -> On

*Masuk ke Play Store dan scroll ke bawah hingga menemukan "You're a Beta Tester dan pilih Join Beta.

*Langkah selanjutnya unduh Instagram versi beta. Setelahnya buka aplikasi Instagram, mode gelap sudah tersedia.

 

WhatsApp Dark Mode

WhatsApp juga direncanakan untuk meluncurkan fitur dark mode. Namun sekarang aplikasi ini belum tersedia. Fitur dark mode masih tersedia dalam versi beta.

Mengutip WaBetaInfo, Rabu (9/10/2019), pada WhatsApp beta versi 2.19.282 terdapat Theme Setting pada WhatsApp Setting.

Theme Setting ini akan memberikan tiga pilihan. Yakni, light theme: ini adalah theme putih biasa yang selalu digunakan tahun ini; dark mode: ini keinginan pengguna WhatsAp; system default: WhatsApp mengidentifikasi theme yang digunakan oleh sistem Android pengguna (jika terang atau gelap), dan menetapkannya di WhatsApp secara otomatis.

"Saat dark mode diaktifkan, setiap bagian di aplikasi Anda akan berubah menjadi warna biru dongker. WhatsApp masih bekerja di dark mode. Setiap bagian mengadopsi theme dengan benar, tetapi WhatsApp harus menyesuaikan teks saat dark mode diaktifkan," tulis WABetaInfo dalam laporannya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews