Instagram Bakal Hapus Fitur Following

Instagram Bakal Hapus Fitur Following

Ilustrasi

Jakarta - Instagram selalu merilis fitu-fitur baru untuk layanan berbagi fotonya. Namun kali ini berbeda. justru Instagram akan menghapus salah satu fitur lamanya yakni tab Following

Dikutip dari Phone Arena, Instagram telah mulai menghapus tab Following (mengikuti) dari feed aktivitas pengguna. Fitur ini pertama kali dihadirkan pada tahun 2011.

Pada saat peluncurannya fitur Following memungkinkan pengguna bisa melihat postingan apa yang disukai atau dikomentari oleh teman-teman akun yang mereka ikuti. Namun ternyata tab tersebut tidak digunakan oleh banyak pengguna.

FItur instagram tab following (Foto: Phonearena)

Bahkan sejumlah pengguna tidak menyadari bahwa aktivitas mereka dapat dilihat oleh banyak orang, sehingga fitur ini mendapatkan kritik dari banyak pengguna.

Menurut laporan Buzzfedd, Vishal Shah Pimpinan Produk Instagram telah mengonfirmasi akan dihapusnya fitur tab Following tersebut. Ia mengatakan fitur-fitur tersebut tidak sering digunakan oleh pengguna, bahkan banyak pengguna yang kemungkinan tidak tahu akan adanya fitur Following.

"Orang-orang tidak selalu tahu bahwa aktivitas mereka muncul. Jadi Anda memiliki satu hal di mana itu tidak digunakan untuk hal yang Anda buat, tapi itu juga menyebabkan orang-orang terkejut ketika aktivitas mereka muncul dan diketahui," ungkap Shah.

"Pada akhirnya, kesederhanaan adalah faktor pendorong," lanjutnya.

Ia juga mengatakan penghapusan tab Following ini sudah harus selesai dalam satu minggu. Setelah transisi selesai, maka pengguna hanya fokus pada aktivitasnya sendiri tanpa melihat aktivitas akun-akun lain yang difollownya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews