Mulai 2020, WhatsApp Tak Lagi Bisa Diakses Lewat Ponsel Ini

Mulai 2020, WhatsApp Tak Lagi Bisa Diakses Lewat Ponsel Ini

Ilustrasi

Jakarta - WhatsApp bakal menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS. Artinya pengguna tak lagi bisa menggunakan layanan pengiriman pesan pada ponselnya.

Pada laman FAQ layanan milik Facebook itu tertulis kalau pengguna yang tak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi ini tak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada mulai 1 Februari 2020 mendatang.

Versi sistem operasi yang dimaksud adalah semua ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread, dan iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya, demikian dilansir dari detikINET dan dikutip Livemint, Selasa (1/10/2019).

Dukungan WhatsApp untuk iOS 8 juga akan dihapus sepenuhnya pada tanggal yang sama. Sebelumnya, WhatsApp juga menyetop kehadirannya di Microsoft Store pada 1 Juli 2019, yang artinya semua Windows Phone tak lagi didukung dan tak bisa menggunakan WhatsApp.

"Kami menyarankan anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru," tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.

"Kami tak secara eksplisit melarang penggunaan perangkat yang sudah di-jailbreak ataupun di-unlocked. Namun modifikasi seperti ini mungkin bisa berdampak pada fungsionalitas perangkat anda, jadi kami tak bisa memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi," tambah WhatsApp.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews