Isdianto Siapkan Stimulus Pembangunan Bagi Desa yang Berinovasi

Isdianto Siapkan Stimulus Pembangunan Bagi Desa yang Berinovasi

Plt Gubernur Kepri, Isdianto berama Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memberikan stimulus bagi desa-desa.  Namun stimulus ini bersifat khusus, yakni bagi desa yang dinilai mampu membangun dan menggunakan anggaran dengan tepat sasaran.

Stimulus itu sebagai apresiasi dalam bentuk dana untuk pembangunan desa. Gunanya agar tipa-tiap desa terus berinovasi terpacu dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Kepri Isdianto, saat pelantikan dan pengukuhan anggota Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karimun, Rabu (25/9/2019) di Gedung Nasional Karimun.

"Pemerintah akan memberikan reward untuk desa jika dapat mempergunakan dana Desa tepat sasaran,"  ujarnya.

Tidak hanya untuk Karimun saja, namun diberlakukan untuk seluruh kabupaten/kota se Kepulauan Riau.

Pembangunan desa itu akan dipantau dan dinilai, begitu juga terkait pengawasan dalam penggunaan dana Desa. "Kami lihat inovasi apa yang dibuat dalam pembangunan di seluruh desa," ucapnya.

Disebutkan Isdianto, untuk peringkat pertama, disiapkan Rp 5 miliar, ke dua Rp 3 miliar dan terakhir sebesar Rp. 2 miliar.

"Kami buat rapor untuk APDESI di seluruh Kepri, supaya Kades dapat gunakan dana desa tepat sasaran. Untuk reward yang diberikan yakni dana untuk pembangunan di Desa itu," kata Isdianto.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews