Zenfone 6 `Made in Indonesia` Tembus Pasar Eropa dan Jepang

Zenfone 6 `Made in Indonesia` Tembus Pasar Eropa dan Jepang

Asus Zenfone 6. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Jakarta - Belum lama ini pembocor gadget ternama Roland Quandt memajang Zenfone 6 made in Indonesia di akun Twitter-nya. Padahal dia membeli ponsel tersebut resmi di Jerman.

Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia punya jawaban yang menarik soal kabar tersebut.

Asus Indonesia ternyata sudah memproduksi Zenfone 6 di Batam. Kendati TKDN sudah dikantongi, vendor asal Taiwan itu belum mengantongi izin untuk menjual penerus Zenfone 5Z itu.

"Dari pada stoknya numpuk di gudang, ada demand dari negara lain yang butuh Zenfone 6, ya sudah kami kirim ke Eropa dan Jepang" kata Firman ketika ditemui usai peluncuran Asus ExpertBook di Jakarta (29/8/2019).

Namun, sebelum dijual di sana Zenfone 6 sempat diuji dulu quality controlnya di Eropa dan Jepang. Dan hasilnya ternyata memenuhi standar untuk beredar di kedua pasar tersebut.

"Berartikan kualitas produk yang dibuat pabrik kami di Batam itu sudah bisa memenuhi standar untuk dijual di sana," ujarnya.

Karenanya ke depan Asus akan kembali mengekspor ponsel made in Indonesia ke sejumlah pasar di luar negeri. Hanya saja tidak disebutkan ponsel apa yang akan dikirim.

"Ke depannya ada beberapa tipe yang dipasok dari pabrik kami di Batam," pungkas Firman.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews