Xiaomi Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera 108 MP

Xiaomi Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera 108 MP

Ponsel Xiaomi Mi Mix 3 (Shutterstock)

Jakarta - Smartphone kekinian telah dibekali dengan sensor kamera yang cukup besar dan mumpuni. Namun, seolah tak berpuas diri, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru yang dibekali dengan sensor kamera 108 MP.

Untuk menghadirkan smartphone baru dengan sensor kamera sebesar ini, Xiaomi akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX 108 MP buatan Samsung. Tak hanya memberikan resolusi yang besar, sensor kamera ini juga memiliki ukuran penampang yang luas yaitu 1/1.33".

Dilansir dari GSM Arena, pemakaian sensor jumbo pada kamera ini diprediksi akan disematkan dalam smartphone baru Xiaomi Mi Mix 4 mendatang. Lini Mi Mix selama ini memang diketahui memiliki kamera yang cukup istimewa.

Namun, menurut laporan XDA Developer, Xiaomi tidak hanya menyiapkan satu smartphone baru, melainkan empat unit sekaligus yang akan ditanami sensor kamera 108 MP ini.

XDA Developer menemukan nama kode dalam MIUI Mi Gallery App yang terdiri dari "Tucana", "Draco", "Umi", dan "CMI". Ketiganya diduga sebagai nama kode untuk smartphone baru Xiaomi.

Tak hanya itu, App ini pun mendapatkan dukungan untuk menampilkan foto beresolusi 12032 x 9024 piksel atau sama seperti menggunakan kamera 108 MP secara penuh.

Sementara itu, pihak Xiaomi sendiri telah mengakui tengah mengembangkan smartphone baru dengan kamera beresolusi tinggi. Sayangnya, untuk saat ini Xiaomi tidak memberi keterangan resmi mengenai smartphone apa yang akan mendapatkan sensor tersebut.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews