Dikabarkan Hendak Pindah ke Kemendagri, Sekda Kepri: Tak Ada Itu!

Dikabarkan Hendak Pindah ke Kemendagri, Sekda Kepri: Tak Ada Itu!

Sekda Kepri TS Arif Fadillah.

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah santer dikabarkan hendak meninggalkan jabatannya. Kabar ini berembus kencang dalam beberapa hari terakhir.

Arif Fadillah dikabarkan akan pindah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah adanya desakan dari berbagai pihak, termasuk dari lingkaran kekuasaan di Pemprov Kepri saat ini. 

Kabar rekomendasi kepindahan TS Arif Fadillah ke Kemendagri ini, dibantu oleh pejabat di lingkungan kementerian tersebut yang sebelumnya pernah menduduki jabatan sterategis di Pemprov Kepri. 

Sementara menanggapi hal ini, TS Arif Fadillah tidak mau memberikan keterangan yang jelas terkait isu yang tengah santer tersebut.

"Tahu dari mana, tidak ada lah itu," kata Arif buru-buru masuk ke ruangannya usai rapat rutin OPD Pemprov Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/9/2019).

Sementara, salah satu pejabat Pemprov Kepri yang dekat dengan lingkungan Plt Gubernur Kepri Isdianto saat ditanya hal tersebut mengaku tidak tahu. 

"Mana saya tau, tanya langsung ke yang bersangkutan," katanya sambil berlalu. 

Informasi yang berkembang bahwa pengganti Sekda Kepri TS Arif Fadillah ini akan dijabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri Reni Yusneli.

Bahkan rencana kepindahan Arif Fadillah ini sudah beredar luas yang mana akan pindah pada akhir Oktober atau awal November 2019 mendatang.

(sut)