Berkelahi di Kapal, Seorang ABK Hilang Tercebur di Perairan Bintan

Berkelahi di Kapal, Seorang ABK Hilang Tercebur di Perairan Bintan

Tim SAR gabungan dari polisi dan Basarnas sedang berkordinasi untuk pencarian ABK yang hilang di laut. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Seorang ABK Kapal Ikan, Fendi (30) dikabarkan tenggelam di Perairan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (29/9/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto mengatakan Fendi sempat berkelahi dengan rekannya.

Nahas dalam perkelahian itu, Fendi terjatuh dari kapal lalu tidak muncul ke permukaan.

“Kami mengetahui kejadian itu dari laporan Anggota Polsek Gunung Kijang, Bripka Hendra pada Jam 5 sore. Atas laporan itulah kita langsung bertindak dengan menerjunkan personel ke lokasi kejadian,” ujar Eko.

Dikarenakan jarak ke lokasi sejauh 19 Km, maka sebanyak 5 personel diterjunkan Kantor SAR Tanjungpinang untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Kemudian juga dikerahkan beberapa alat kelengkapan diantaranya, Rescue D-Max, 1 Sett Mopel dan 2 Sett Alat Selam. “Kami gerak Jam 17.35 WIB dan sampai di lokasi Jam 18.05 WIB,” katanya.

Pencarian ini juga dilakukan oleh Polsek Gunung Kijang dan TNI AL Kawal.  “Hingga saat ini pencarian masih dilakukan,” ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews