Hilang 4 Bulan, Warga Karimun Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Kebun Karet

Hilang 4 Bulan, Warga Karimun Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Kebun Karet

Tulang belulang manusia yang diyakini merupakan Hamzah ditemukan di kebun karet Kundur. (Foto: istimewa)

Karimun - Warga Desa Sungai Asam, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, digegerkan oleh penemuan kerangka manusia.

Awalnya, tulang belulang manusia itu ditemukan disemak-semak di kebun karet oleh seorang warga, Karianto (27), pada Jumat (27/9/2019).

Sontak, penemuan kerangka manusia itu langsung membuat warga heboh usai pria itu memberitahukan ke perangkat Desa setempat dan kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan, dua anggota Polsek Kundur Barat/Kundur Utara mendatangi lokasi penemuan. Diketahui, kerangka manusia itu adalah Hamzah (55), warga RT 05 RW 02, Desa Sungai Asam.

Hal itu diketahui dari pakaian yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan serta dikuatkan dengan pernyataan pihak keluarga yang datang langsung ke lokasi.

"Dikenali melalui struktur gigi dan pakaian korban yang diakui oleh keluarganya," kata Kapolsek Kuba, AKP Eddi Suryanto.

Dari informasi, Hamzah diketahui hilang sejak bulan Juni lalu, atau telah empat bulan. Namun, pihak keluarga tidak melaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian. 

Bahkan, waktu itu pihak kepolisian dan warga sempat melakukan pencarian. "Iya ada, Keluarga tidak ada buat laporan hilang tapi waktu hilang sempat dicari sama warga setempat, tetapi tidak jumpa," kata Eddi.

Hamzah ditemukan sekitar 4 kilometer dari kediamannya di RT 05 RW 02, Desa Sungai Asam.

Polisi akan mendalami kematian Hamzah, apakah meninggal karena sakit atau karena faktor lainnya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews