Hujan Deras, Plafon Gedung DPRD Batam Ambrol

Hujan Deras, Plafon Gedung DPRD Batam Ambrol

Plafon DPRD Kota Batam yang ambrol saat hujan deras mengguyur. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - Hujan deras yang mengguyur Batam pada Rabu (25/9/2019 siang berimbas pada ambrolnya plafon gedung DPRD Kota Batam. Akibatnya, air menggenang di lantai 2 gedung tersebut.

Para pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) Batam langsung diterjunkan membersihkan air hujan yang masuk ke dalam gedung. 

Sekwan Kota Batam, Asril mengatakan air hujan yang masuk ke dalam lantai 2 gedung DPRD ini karena hujan deras yang diserta angin. Apalagi bagian atap gedung sedang dalam proses perbaikan. 

“Jadi ada bocor, bagian depan atap ini sedang diperbaiki, karena angin cukup kencang, membuat air hujan masuk,” ujar Asril. 

Dari pantauan di lapangan, kebocoran yang terjadi cukup parah. Rembesan air dari atap gedung masuk hingga menggenangi lantai. 

Selain itu, hujan deras yang berlangsung sekitar satu jam membuat beberapa bagian plafon menjadi ambrol.

Dari kejadian plafon rubuh tersebut, tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Karena pada saat kejadian, para pegawai Setwan sedang melakukan membersihkan lantai. 

Saat ini, lantai 2 gedung DPRD Kota Batam masih digenangi air hujan. Belum diupayakan untuk dibersihkan, karena mencegah adanya plafon yang ambrol susulan. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews