Tanah Milik Warga Ponorogo Keluarkan Api yang Tak Bisa Padam

Tanah Milik Warga Ponorogo Keluarkan Api yang Tak Bisa Padam

Tanah Tegalan Warga Ponorogo Mengeluarkan Bara Api.

Ponorogo - Warga Dusun Ringinsurup, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, digegerkan dengan adanya fenomena alam berupa keluarnya bara dan api di tanah tegalan milik warga. Fenomena ini pun sempat viral dari video yang tersebar dari grup whatsapp. Video tersebut sudah viral selama lima hari terakhir ini.

Dalam video 30 detik itu terlihat ada beberapa titik api. Kemudian ada percakapan dari si perekam video.

"Ajaib Ringinsurup (nama dusun) ajaib," kata si perekam video sambil menunjukkan tanah tegalan yang mengeluarkan bara api.

Dari video itu, kemudian warga dari Kota Ponorogo menuju lokasi. Membuktikan apakah benar ada tanah tegalan yang mengeluarkan bara dan api.

"Saya penasaran saja sih. Makanya ke lokasi. Apakah benar ada bara api," kata salah satu warga yang datang ke lokasi, Dilla Hildina, Kamis (26/9/2019).

Dia mengaku ingin membuktikan keheranannya. Rupanya ada bara api yang muncul di tanah tegalan dengan panjang 14 meter kali lebar 5 meter itu.

"Rupanya ada api. Ini fenomena alam. Kok bisa ya. Apakah ada gas nya atau ndak ya," katanya.

Sementara warga setempat, Marmi menjelaskan keluarnya api sudah sebulan lalu. Namun, munculnya fenomena itu belum seviral sekarang. "Sudah sebulan lalu untuk keluarnya api," ujarnya.

Dia mengaku jika warga sudah melakukan upaya penyiraman. Namun ketika satu titik padam, api muncul lagi di titik yang lain.

Menurutnya, karena api itu membuat bau yang tidak enak. Apalagi letak rumahnya dengan titik api berjarak 3 meter.

Di sisi lain, terlihat warga berinisiatif memasang tali rafia. Tujuannya agar warga yang penasaran lalu melihat ke lokasi tidak melakukan tindakan ceroboh. Karena jika masuk ke daerah yang mengeluarkan api bisa saja terbakar.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews