Unik! Ada Kontes Cari Suara Kentut Paling Merdu di India

Unik! Ada Kontes Cari Suara Kentut Paling Merdu di India

Ilustrasi

Jakarta ‐ Kentut yang kerap menghasilkan bau 'busuk' selalu dianggap momen yang memalukan. Banyak orang memilih kentut diam-diam bahkan rela menahan kentut di tengah banyak orang.

Namun, tidak begitu kejadiannya bila Anda mengikuti sebuah kontes kentut di India. Kontes ini berusaha mengubah anggapan bahwa kentut memalukan.

Kontes kentut di India justru mencari kentut yang paling indah terdengar alias merdu dengan kriteria kentut paling keras, kentut paling panjang, dan kentut paling 'musikal.'

Kontes kentut bertajuk What The Fart (WTF) ini bakal digelar di kota Surat, Gujarat pada 22 September mendatang. Ide kontes kentut ini berasal dari Yatin Sangoi, seorang penyanyi berusia 48 tahun.

"Saya kentut di tengah-tengah menonton film dengan keluarga saya dan salah satu dari mereka tertawa, dan mengatakan bahwa jika ada kontes, saya akan menang," kata Sangoi kepada VICE.

Saat itulah, Sangoi berambisi untuk membuat kontes kentut. Melalui kontes ini, Sangoi ingin agar kentut tak lagi jadi hal yang memalukan. Kentut merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan gas. Kentut juga merupakan fungsi tubuh manusia yang paling sehat.

"Saya ingin menormalkan proses kentut. Bahkan 20-25 tahun yang lalu, orang biasa kentut secara terbuka. Tetapi sekarang mereka menganggapnya kotor, sering dipermalukan bila kentut di depan umum," tutur Sangoi.

Kontes kentut ini mendapat perhatian dari banyak kalangan di India. Lebih dari 40 orang sudah mendaftar kontes What The Fart ini. Mereka datang jauh-jauh dari hampir seluruh kota di India, termasuk Jaipur, Hyderabad, dan Mumbai.

Sangoi menyebut penyelenggara sudah mempersiapkan rekomendasi diet lobak, kacang, dan kentang rebus agar dapat memperoleh kentut yang diinginkan.

Pemenang kontes kentut paling indah ini bakal mendapatkan piala dan juga membawa pulang uang senilai 5-15 ribu rupee atau sekitar Rp1-3 juta.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews