Sosok AKBP Hengky Pramudya di Mata Masyarakat Karimun

Sosok AKBP Hengky Pramudya di Mata Masyarakat Karimun

AKBP Hengky saat membagikan masker ke warga terdampak kabut asap di Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya akan bertugas ditempat yang baru, yakni di Polda Bali. Namun, nama Hengky tidak akan hilang dari hati dan pikiran masyarakat Karimun.

Sosok Hengky yang humoris dan respek kepada masyarakat, sangat melekat. Namun, dibalik itu semua, Hengky merupakan sosok yang tegas.

Banyak masyarakat yang merasa sedih dengan kepindahan Hengky. Bahkan ada juga masyarakat yang meminta Hengky untuk tetap bertugas di Karimun.

Seperti yang diungkapkan oleh Sukri, seorang pedagang di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Sukri masih ingat apa yang dilakukan Hengky bersama jajarannya beberapa waktu lalu, saat mendatangi dirinya yang sedang berjualan.

"Saya masih ingat, sekaligus bangga. Soalnya, Bapak Kapolres datang kasih saya kejutan, setelah saya membantu seorang anak yang meminta makanan," ujarnya dengan senyum.

Disebutkannya, sosok Hengky yang penuh senyum dan humoris itu, menghilangkan rasa takutnya kepada polisi.

"Awalnya kaget juga, kenapa kok ramai polisi mendatangi saya, bertanya soal anak yang setelah saya bantu. Setelah itu, saya disalami dan diajak berfoto oleh polisi," ujarnya.

Jiwa sosial Hengky tidak diragukan lagi. Masyarakat yang tertimpa musibah selalu dikunjungi dan diberi bantuan.

Respon Hengky yang tidak bisa tenang melihat orang lain susah, sangat melekat pada dirinya. Hal itu juga ditiru menular pada seluruh jajarannya.

"Selama ini kan takut kalau ada polisi, tapi melihat apa yang dilakukan itu, merubah pikiran saya," kata Sukri.

Hengky menjadi pelopor program polisi yang banyak menyasar pada kegiatan sosial. Seperti menyambangi orang sakit, mengajak masyarakat untuk bercerita sambil mendengar keluhan.

Selain itu, AKBP Hengky juga banyak melakukan pengungkapan kasus-kasus di Karimun. Baik itu kasus kejahatan dan juga penyalahgunaan narkoba.

Bahkan, kasus begal yang sempat meresahkan masyarakat Karimun. Dapat diungkap dan menangkap pelaku.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews