Pelindo Tanggapi Dugaan Selundupan Mobil Mewah dari Pelabuhan Tanjungpinang

Pelindo Tanggapi Dugaan Selundupan Mobil Mewah dari Pelabuhan Tanjungpinang

Mobil Toyota FJ Cruiser dari Tanjungpinang ditolak masuk pelabuhan di Jakarta. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dua unit mobil mewah jenis jip diduga bodong disinyalir lolos dari pengawasan petugas saat dikirim ke Jakarta. Mobil jenis jip Land Cruiser bernopol BP 1882 ZL warna hitam dan FJ Cruiser bernopol B 2034 PBC ini ditolak masuk ke pelabuhan di Jakarta.

Dikabarkan ada masalah kepabeanan, mobil tersebut dikembalikan lagi ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sri Payung, Batu 6.

Staf Operasional PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Agus mengatakan, bahwa mobil dikirim melalui Tanjungpinang satu bulan yang lalu. Namun pihaknya tidak mengetahui kenapa mobil itu dipulangkan kembali.

"Kami tidak mengetahui siapa pemiliknya, memang mobil warna kuning itu dikirim dari pelabuhan ini," katanya saat ditemui di Pelabuhan Sri Payung, Rabu(25/9/2019).

Ia mengatakan, bahwa mobil itu dikirim melalui ekspedisi PT Seroja dan PT Rezeki Abadi Indah selaku bongkar muat. "Sistemnya tidak seperti dahulu, pemilik dan jumlah item barang kami tidak tahu" ujarnya.

Pantauan Batamnews.co.id dua unit jip itu sekitar pukul 14.00 WIB diturunkan dari kapal dan dibawa menuju ke rumah milik pengusaha Tanjungpinang, Akim di Jalan Wiratno Tanjungpinang.

Dua mobil itu dibawa ke gudang ekspedisi PT Seroja di Jalan Kilometer 6 Tanjungpinang.

Dari pantauan batamnews di situs mobil123.com, harga sebuah Toyota FJ Cruiser 4.0 GSJ15W SUV keluaran 2013 mencapai Rp 1.150.000.000

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews