Polres Karimun Sasar Pergaulan Bebas dan Premanisme di Ops Bina Kusuma

Polres Karimun Sasar Pergaulan Bebas dan Premanisme di Ops Bina Kusuma

Razia pekat di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Polisi menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Karimun. Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 tersebut akan digeber dua minggu ke depan. Kegiatan ini sudah dimulai sejak (20/9/2019)

Razia pekat ini akan menyasar lokasi-lokasi rentan terkait pekat dan pergaulan bebas.

Razia penyakit masyarakat dilakukan di Karimun. Razia menyasar lokasi yang rentan terjadinya praktik pergaulan bebas. Sasaran yang dituju petugas ialah penginapan, kos-kosan, wisma di kecamatan Karimun.

Polres Karimun melibatkan jajaran Polres Karimun, Polsek Balai Karimun dan juga melibatkan satpol PP.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan sasaran dalam razia tersebut diutamanakan remaha di bawah umur atau pelajar." Beberapa hari ini kegiatan di wilayah hukum polsek Balai, dan sasaran utama anak usia pelajar," ujarnya, Selasa 24/9/2019).

Dalam razia beberapa hari ini, belum ditemukan kasus mencolok. Polisi sempat menjaring pelajar bermain warnet di jam belajar. Dua pelajar tersebut bolos dalam jam pelajaran.

"Untuk pelajar, kita bawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan, kemudian diserahkan kesekolah mereka," ujar Budi.

Terkait pergaulan bebas, para penghuni kamar wisma, penginapan dan kos-kosan rentan didata indentitasnya. Melihat status hubungan penghuni kamar yang berlainan jenis. Ada belasan orang didata oleh petugas dalam kegiatan, namun tidak ditemukan yang menyalahi aturan.

Polisi juga memantau potensi gangguan kamtibmas seperti premanisme.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews