Satpol PP Lingga Belum Temukan Pekat Selama Ramadan

Satpol PP Lingga Belum Temukan Pekat Selama Ramadan

Satpol PP Lingga saat melakukan razia di Dabo Singkep beberapa hari lalu (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lingga gencar razia penyakit masyarakat (Pekat) selama Ramadan. Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Lingga, Febrizal Taufik mengatakan, pelaksanaan razia tersebut sesuai surat edaran dari Bupati Lingga.

Edaran itu menghimbau untuk tidak membuka tempat-tempat berkaitan dengan penyakit masyarakat, seperti tempat hiburan malam, cafe dan sebagainya.

"Sampai 14 hari puasa ini, belum kami temukan hal yang begitu serius dalam artian narkoba dan juga prostitusi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (31/5/2018).

Dalam razia pekat tersebut sudah mengamankan puluhan pelanggar dan dilakukan pembinaan.

"Selama ini sudah tidak terhitung lagi, seluruh pemilik cafe sudah kami datangani dan kasih himbauan, dan ada beberapa yang melanggar aturan dari edaran bupati itu," ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa hari sebelumnya pihaknya juga mengamankan warga yang tidak memiliki identitas. Tapi, setelah dilakukan pembinaan, warga dipulangkan ke tempat asalnya.

"Wisma dan hotel kami razia, sampai sekarang belum ditemukan pelanggaran. Cuma kami mengamankan yang tidak punya identitas. Karena identitas itu wajib dimiliki seluruh masyarakat. Sudah kami data dan kami kasih pembinaan," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews