RSUD Natuna Terbakar, Pasien Dievakuasi

RSUD Natuna Terbakar, Pasien Dievakuasi

Tim medis mengevakuasi pasien dan peralatan medis saat terjadi kebakaran di area ruang operasi di RSUD Natuna, Jumat (20/9/2019) petang. (Foto: ist/Batamnews)

Natuna - Kebakaran sempat membuat pasien dan tenaga medis di RSUD Natuna panik, Jumat (20/9/2019) petang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga terjadi arus pendek di ruang operasi.

Akibat kejadian tersebut, pihak rumah sakit segera mengevakuasi pasien yang berada di ruang ICU ke halaman rumah sakit dengan membawa peralatan medis.

Direktur Rumah Sakit Natuna, dr. Medi menjelaskan api berasal dari arus pendek. Diduga berawal di ruang operasi. Begitu melihat asap tebal rumah sakit segera mematikan panel arus listrik di RSUD Natuna.

"Bukan saja arus listrik kita matikan, kita juga langsung mematikan oksigen sentral agar tidak terjadi ledakan. Alhamdulillah kebetulan tidak ada pasien yang akan menjalani operasi, dan juga tidak ada alat medis kita yang rusak," ungkapnya.

Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak meluas dan membakar seluruh bangunan rumah sakit.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang turun ke TKP meminta Dirut RSUD segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Hal ini agar segera menormalisasikan keadaan, agar penanganan pasien dapat terus dilakukan.

"Sampai saat ini, kami dari pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan di TKP, untuk memastikan keadaan normal seperti sedia kala," terang Nugroho.

Wakil Bupati Natuna, Yuni Ngesti Suprapti meminta pihak rumah sakit agar segera untuk menormalisasikan keadaan rumah sakit.

"Terutama aliran listriknya agar penanganan pasien tidak terkendala," ucap Ngesti.

Saat ini pelayanan RSUD Natuna mulai berjalan normal.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews