Kebakaran Lahan di Tebing Karimun Terpaksa Dipadamkan Manual

Kebakaran Lahan di Tebing Karimun Terpaksa Dipadamkan Manual

Kebakaran lahan di Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Lahan Kosong di kawasan Simpang GOR Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun terbakar, Kamis (19/9/2019).

Api mulai muncul sekitar pukul 09.00 WIB. Namun karena kondisi angin, api dengan cepat menjalar dan membakar semak di lahan tersebut.

Proses pemadaman api berlangsung cukup lama karena keterbatasan alat pemadaman. Anggota Polsek dan Babinsa setempat turun memadamkan api.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo dan Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto terlihat berusaha ikut memadamkan api secara manual.

Warga mengeluhkan lambatnya kedatangan mobil Damkar milik Pemda.

"Mobil pemadam kebakaran yang kami hubungi lambat. Tak datang sampai api padam. Malah Damkar dari PT Saipem yang datang, itu pun sudah pukul 14.00 WIB ketika api sudah mulai kecil dan tinggal sisa-sisa kebakaran saja," kata Imam seorang warga yang ikut memadamkan api.

Luas lahan yang terbakar sekitar dua hektare. Lahan merupakan semak belukar serta perkebunan warga.

"Seharusnya proses pemadaman tidak butuh waktu lama jika dibantu mobil pemadam. Namun, api berhasil dipadamkan lima jam lebih oleh petugas kepolisian dan dibantu masyarakat secara manual," ujarnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews