Aksi Calo di Penjualan Perdana iPhone 11 Singapura

Pria yang diduga calo menjual iPhone 11 di depan Apple Store Orchard Road, Singapura. (Foto: kumparan)

Singapura - Suatu pemandangan menarik terjadi saat penjualan perdana iPhone 11 di Singapura, Jumat (20/9/2019). Sejumlah pemuda keluar dari Apple Store Orchard Road dengan membawa dua kardus yang penuh dengan berbagai macam iPhone 11.

Berdasarkan pantauan, satu buah kardus yang dia bawa bisa memuat dua baris perangkat iPhone, dan kira-kira berisi 10 buah. Pemuda tersebut keluar dari Apple Store dengan 20 perangkat iPhone baru.

Setelah itu, mereka langsung bertransaksi dengan orang-orang di luar toko. Menukar iPhone 11 di dalam kardusnya dengan sejumlah uang.

Ini bukan satu-satunya pemandangan yang terlihat di Apple Store Orchard Road, terkait aksi percaloan dalam penjualan perdana iPhone 11. Sejumlah orang yang keluar dari toko juga terlihat bertransaksi membayar uang dan memberikan iPhone yang baru dibeli.

Apple memiliki kebijakan mengenai batas pembelian pada penjualan iPhone 11 dalam penjualan perdananya. Para pembeli hanya diperbolehkan untuk membeli dua perangkat untuk tiap-tiap model.

Itu berarti, seseorang hanya dapat membeli iPhone 11 sebanyak 2 unit, iPhone 11 Pro sebanyak 2 unit, dan iPhone 11 Pro Max sebanyak 2 unit. Dengan demikian, satu orang sebenarnya hanya dapat membeli 6 perangkat iPhone 11 sekaligus.

Apple membuka pintu Apple Store di Orchard Road pada pukul 8 pagi waktu Singapura, Jumat, 20 September 2019. Antrean panjang sudah terlihat sejak Kamis pagi. Pembeli pertama iPhone 11 di Singapura adalah tiga pemuda dari Vietnam. Sementara pembelian pertama lewat metode pre-order di Singapura adalah Aidid Haiqal dari Malaysia.

(*)