Bocoran Android 10 untuk Galaxy S10 Beredar, Seperti Apa?

Bocoran Android 10 untuk Galaxy S10 Beredar, Seperti Apa?

Samsung Galaxy S10

Jakarta - Tak lama setelah Google memastikan kalau Android terbaru bernama Android 10, beredar bocoran pembaruan sistem operasi (OS) itu untuk Samsung Galaxy S10. Seperti apa?

Bocoran ini muncul dari seorang YouTuber asal Portugal bernama Dudu Rocha yang memperlihatkan tampilan OS itu lewat video di channel miliknya.

Dalam video tersebut terlihat kalau Android 10 itu dibalut oleh OneUI 2.0 milik Samsung, yang memang dijanjikan akan hadir di pembaruan tersebut untuk Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan sejumlah ponsel lain.

Padahal, Google baru akan menyebar pembaruan versi final tersebut ke para pabrikan ponsel agar bisa dimodifikasi dan disebar ke para konsumennya. Jadi, bisa saja pembaruan yang didapat oleh Rocha itu merupakan versi pratinjau.
 


Asumsi ini muncul dari sedikitnya perubahan yang ada pada tampilan OneUI. Versi tersebut bisa saja hanya dibuat untuk para developer agar bisa menjajal fitur baru yang ada di Android 10, contohnya adalah navigasi gesture.

Seperti sebelumnya diberitakan, Android 10 adalah nama untuk OS Android terbaru, yang sebelumnya bernama Android Q. Penamaan ini mengubah kebiasaan Google selama 10 tahun ke belakang yang selalu memakai nama makanan penutup sebagai nama Android.

Itu artinya, nama sistem operasi Android yang selanjutnya adalah Android 11 dan seterusnya yang mengacu pada bilangan angka.

Selain nama baru, Google pun memberikan perubahan pada logo Android. Aude Gandon, global brand director Android menyebut logo ini mempunyai tampilan yang lebih modern.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews