Jokowi Tunaikan Salat Minta Hujan Setiba di Pekanbaru

Jokowi Tunaikan Salat Minta Hujan Setiba di Pekanbaru

Presiden Jokowi menunaikan salat minta hujan secara berjamaah di Pekanbaru, Riau. (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres)

Pekanbaru - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, yaitu di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, sebelum melakukan peninjauan tersebut, Jokowi mengawali kegiatannya dengan melaksanakan ibadah salat Istiska di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.

Salat Istiska ini dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah Swt. Bertindak selaku imam adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag. Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr. H. M. Fakhri, M.A.

Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

"Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat," ucap khatib.

Turut melaksanakan salat Istiska tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews