Gara-gara Bakar Sampah, Hunian di Taman Raya Tahap 2 Nyaris Terbakar

Gara-gara Bakar Sampah, Hunian di Taman Raya Tahap 2 Nyaris Terbakar

Mobil Water Cannon memadamkan api yang melahap lahan di sekitar Perumahan Taman Raya Tahap2, Batam Kota. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Beberapa rumah di Perumahan Taman Raya Tahap 2, nyaris dilalap si jago merah. Kejadian itu bermula dari salah seorang warga, Noni Rendani yang membakar sampah di halaman belakang rumahnya, Senin (16/9/2019) pagi.

Kurang lebih hampir setengah hektar lahan semak belukar yang terbakar di sana, untung saja tim pemadam kebakaran dengan cepat memadamkan api.

“Tadi pagi bakarnya, tapi sudah saya siram karena mau lanjut masak. Tadi saya lihat audah mati apinya, tapi anak saya tiba-tiba teriak karena ada api besar di hutan belakang rumah,” kata Noni di lokasi.

Dia kemudian memastikan dan melihat api sudah dengan cepat membesar serta menghanguskan hampir setengah hektare lahan di lokasi tersebut.

Setelah melihat keadaan tersebut, dia memanggil warga sekitar dan warga langsung menghubungi pemadam kebakaran. Tidak lama setelah itu, dua unit mobil water cannon DWC6500 Polda Kepri dan satu unit mobil pemadam milik BP Batam langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran.

"Kami tiba di lokasi jam setengah 11, untungnya api tidak meluas hingga ke perumahan warga," kata salah satu petugas.

Ia pun kembali mengimbau masyarakat agar tidak kembali membakar sampah, apalagi hingga meninggalkan sampah yang sedang terbakar.

"Soalnya ini kan lagi musim kebakaran hutan, kita seharusnya bersama-sama menjaga dan terus berhati-hati," ucapnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews