Arus Mudik Lebaran

Puncak Arus Mudik di Batam Diprediksi H-4 Lebaran

Puncak Arus Mudik di Batam Diprediksi H-4 Lebaran

Bandara Hang Nadim Batam

BATAMNEWS.COM, Batam - Arus mudik di beberapa terminal keberangkatan seperti Pelabuhan Sekupang maupun di Bandara Hang Nadim Batam terus meningkat menjelang Lebaran. Lonjakan penumpang di terminal ini diprediksi akan terjadi pada Selasa (14/7/2015) besok.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso mengatakan, aktivitas arus mudik penumpang di bandara terus mengalami peningkatan.

Arus mudik penumpang di bandara sejak Jumat hingga Minggu kemarin mencatat sebanyak 9.000 orang per hari yang keluar dari Batam. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 28 persen di bandingkan hari biasa.

"Kita prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 (besok) dengan  lebih dari 10.000 penumpang per hari," ujar Suwarso, Senin (13/7/2015).  Sedangkan pada pada H-4 Lebaran tahun ini, otoritas bandara mencatat terjadi peningkatan jumlah penumpang yang keluar Batam mencapai  9.000 pemudik per hari.

Adapun mengenai ekstra flight atau penerbangan tambahan, kata Suwarso sudah diberlakukan beberapa maskapai di antaranya maskapai Citilink tujuan Jakarta dan Surabaya, Batik Air tujuan Jakarta, Lion Air tujuan Palembang, Padang, Medan, dan  Pontianak.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews