Jumlah Pengaduan Pencairan THR Tahun Ini Menurun

Jumlah Pengaduan Pencairan THR Tahun Ini Menurun

Ilusatrasi THR

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Laporan pengaduan tunjangan hari raya yang masuk ke posko Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) hingga H-4 Idul Fitri mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Hal itu juga terjadi di Posko yang didirikan Serikat Pekerja.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Sriyanto mengatakan, jumlah pengaduan atau laporan terkait pencairan dana THR tahun ini turun. Hingga H-4, kata Sriyanto, hanya ada satu laporan yang masuk.

"Kami hanya menerima satu laporan, dan bila melihat substansinya sebenarnya bukan pengaduan, tetapi hanya perhal menanyakan aturan pemberian THR," ujarnya, Senin (13/7).

Seperti diketahui, pemerintah melalui dinas terkait jauh hari sebelumnya telah mengingatkan kepada seluruh perusahaan untuk mencairkan dana THR sesuai masa kerja karyawannya. Disnaker mengimbau, paling lama dana THR cair sepekan sebelum Lebaran.  

Sekadar diketahui, Disnaker bersama Serikat Pekerja di Batam membuat posko pengaduan THR. Pengaduan yang dikirimkan ke dinas terkait bisa disampaikan pekerja maupun perusahaan melalui email, telepon, atau pengaduan langsung ke posko.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews