Cak Nur Definitif Jadi Ketua DPRD Batam 2019-2024

Cak Nur Definitif Jadi Ketua DPRD Batam 2019-2024

Cak Nur. (Foto: Batamnews)

Batam – DPRD Kota Batam menetapkan ketua dan wakil ketua definitif dalam rapat paripurna pengumuman dan penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kota Batam masa jabatan 2019-2024, Kamis (12/9/2019).

Nuryanto mempertahankan jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Batam, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam; M Kamaluddin, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam; Ruslan Ali Wasyim dan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam; Iman Sutiawan.

"Berdasarkan ketentuan, pimpinan berasal dari partai politik berdasarkan perolehan suara terbanyak di DPRD Kota Batam," kata pimpinan rapat paripurna, Putra Yustisi Respaty, di Gedung DPRD Kota Batam, Jl Engku Putri Batam Center, Batam, Kepri.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nuryanto berhasil mempertahankan jabatannya sebagai Ketua DPRD untuk periode 2019-2024. 

Secara umum, posisi jabatan yang ditetapkan dalam jabatan definitif masih sama seperti pimpinan sementara DPRD Kota Batam sebelumnya, yang berbeda hanya di posisi ketua.

Rapat dihadiri 42 dari 50 keanggotaan DPRD Kota Batam. Dalam penetapan ini, hanya ada 7 anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut. 

"Berdasarkan keputusan gubernur tentang peresmian Anggota DPRD periode 2019-2024, dan anggota DPRD sudah mengucap janji saat paripurna 29 Agustus kemarin," ujarnya.

Masing-masing pimpinan terpilih mendapat ucapan selamat dan jabat tangan dari anggota DPRD Kota Batam lainnya.

Mereka diminta melengkapi dokumentasi dan segera melakukan koordinasi. Rapat paripurna dinyatakan berakhir, sekitar pukul 14.39 WIB. 

(das)