Emmanuel Adebayor Dikabarkan Masuk Islam

Emmanuel Adebayor Dikabarkan Masuk Islam

Penampilan terbaru Emmanuel Adebayor. (foto: ist/liputan6)

BATAMNEWS.CO.ID - Seorang pesohor sepakbola dunia dari kancah Liga Inggris, Emmanuel Adebayor dikabarkan masuk Islam.

Seperti diberitakan beberapa media seperti The Telegraph, kabar soal Adebayor yang masuk Islam itu terutama didasari pada sebuah rekaman video baru-baru ini, yang menunjukkan dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Emmanuel Adebayor, pemain asal Togo, Afrika, saat ini berstatus sebagai pemain bernomor punggung 10 di Tottenham Hotspur.

Dalam video itu, Adebayor tampak duduk bersama sejumlah besar orang lainnya, serta mengucapkan kalimat syahadat secara bersama-sama, dengan dipandu oleh seorang pemuka agama.

Pesepakbola berusia 31 tahun mantan bintang Arsenal itu tampak cukup rileks, bahkan kerap menampilkan ekspresi senang, sembari mengenakan baju panjang khas Muslim berwarna putih.

Adebayor sendiri sebelumnya tidak dipastikan beragama apa. Namun berdasarkan sejumlah postingan terbarunya di media sosial Facebook, belum lama ini dia masih sempat terlihat akrab bersama pendeta, selain juga tampak terlibat dalam sebuah kegiatan sosial umat Kristiani di negeri asalnya.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan maupun komentar resmi dari Adebayor sendiri mengenai video yang menunjukkan dirinya masuk Islam tersebut. Komentar dari netizen cukup banyak.

(ind/telegraph)