Lagoi Diharapkan Jadi Destinasi Wisata dan Olahraga Marathon Dunia

Lagoi Diharapkan Jadi Destinasi Wisata dan Olahraga Marathon Dunia

Goverment Bisnis Head Region 1 Sumatera-Medan Bank Mandiri, Isnaeni Subekti saat melepaskan peserta Family Run 3 Km. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kawasan Pariwisata Lagoi yang dikelola PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) tak hanya menyimpan segudang alam yang indah, namun juga memiliki posisi yang strategis. Lokasi ini pun dirasa cocok untuk penyelenggaran event bertaraf internasional. 

Dengan keunggulan tersebut, Bank Mandiri mulai melebarkan sayapnya untuk menjalankan program-program pro olahraganya. Salah satunya menjadi sponsor utama event lomba lari berskala dunia di Area Plaza Lagoi Bay. Yaitu Mandiri Bintan Marathon 2019.

Goverment Bisnis Head Region 1 Sumatera-Medan Bank Mandiri, Isnaeni Subekti mengatakan Bank Mandiri sangat berkomitmen mengembangkan dunia olahraga dan pariwisata di tanah air. Salah satunya mendukung Bintan Marathon yang dilaksanakan di Lagoi.

“Kita jadi sponsor utama dalam event ini, maka nama event ini bernama Mandiri Bintan Marathon. Dukungan yang kami berikan cukup banyak salah satunya mengucurkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk event ini selama 5 tahun berturut-turut,” ujar Isnaeni usai melepaskan peserta Family Run 3 Km, Sabtu (7/9/2019).

Banyak keinginan yang digapai Bank Mandiri melalui Bintan Marathon ini. Mulai dari meningkatkan kesadaran pola hidup sehat dengan rutin berolaharaga demi peningkatan kualitas hidup. 

Lalu, mendukung penuh berbagai pihak dan kalangan untuk menguatkan citra Indonesia sebagai destinasi wisata olaharaga dunia yang semakin dikenal sekaligus dicintai komunitas pelari internasional.

“Lagoi sudah banyak yang kenal karena menyelenggarakan event olahraga dunia. Seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, dan lainnya. Maka melalui Mandiri Bintan Marathon ini kami  juga inginkan agar Lagoi jadi destinasi wisata olahraga dunia,” jelasnya.

Agar Mandiri Bintan Marathon ini menjadi magent baru untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) datang ke Lagoi. Pihaknya menyediakan hadiah yang fantastis dari event sebelumnya di kawasan ini.

Hadiahnya sebesar SGD 100.000 atau setara Rp 1 miliar. Semua uang tunai itu akan diperebutkan untuk 5 kategori perlombaan. Full Martahon Elite, Full Marathon Amatir, Half Marathon, 10 Km Run dan Family Run.

“Hadiah yang kami sediakan 3 kali lipat besarnya dari hadiah yang diberikan pada Bintan Marathon tahun lalu. Kami harapkan ini menjadi daya tarik agar peserta dari berbagai negara ikutserta meramaikan event ini,” katanya.

Isnaeni sangat senang melihat laga pembuka event ini yaitu Family Run 3 Km. Ribuan peserta sangat antusias mengikutinya sehingga keinginan Bank Mandiri membudayakan pola hidup sehat sudah berhasil.

Kemudian event ini juga diikuti oleh peserta dari 37 negara. Hal ini sudah menjadi bukti jika Lagoi telah menjadi destinasi wisata olahraga dunia.

“Kami berharap laga akhir event ini juga banyak peminatnya. Tercatat ada 2.200 sudah mendaftar semoga bertambah lagi karena event ini diselenggarakan bertepan dengan liburan sekolahan di Singapura,” ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews