Seribu Peserta dari 37 Negara Ikut Family Run Mandiri Bintan Marathon

Seribu Peserta dari 37 Negara Ikut Family Run Mandiri Bintan Marathon

Peserta Family Run Mandiri Bintan Marathon lepas dari garis start. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - 1.000 peserta dari 37 negara sangat antusias mengikuti Mandiri Bintan Marathon Kategori Family Run di Plataran Plaza Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Sabtu (7/9/2019). Mereka terdiri dari 500 pasang anak-anak dan orang tuanya.

Dalam laga perdana iven ini peserta harus berlari mengelilingi Area Lagoi Bay sejauh 3 Km. Semangat dan keceriaan mereka membuat jarak tempuh itu bukan suatu halangan besar. Hanya dengan waktu 15 menit para peserta sudah menyentuh garis finish.

Meskipun Family Run tidak memberikan hadiah bagi pemenangnya namun pihak penyelenggara membeirkan medali. Bahkan menyediakan berbagai jenis lucky draw untuk para peserta kategori ini, termasuk memperebutkan 1 unit motor.

General Group Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan iven ini memperlombakan 5 kategori marathon. Hari ini merupakan laga perdana atau pembuka yaitu Family Run.

“Ini khusus keluarga. Apalagi bulan ini merupakan liburan sekolah di Singapura, jadi warna negara Singapura bergabung dengan Indonesia dan lainnya untuk meramaikan Family Run,” ujar Wahab.

Sampai saat ini jumlah peserta yang ikut Mandiri Bintan Marathon mencapai 3.200 orang dari 37 negara. Diantaranya 1.000 peserta yang ikut laga di hari ini dan 2.200 orang lagi akan berlaga pada Minggu (8/9/2019).

Untuk di hari esok, kata Wahab, ada 4 kategori yang diperlombakan. Diantaranya 42 Km bagi profesional dan amatir, 21 Km campuran dan 10 Km campuran.

“Khusus 4 laga pendaftarannya masih dibuka hingga hari esok. Semoga saja jumlah peserta dan negara yang ikut bertambah,” katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews