Pemerintah Garap Wisata Baru `Pantai Napau` di Lingga

Wabup Lingga, Kapolres, Camat Singkep Selatan dan beberapa pejabat lainnya saat menghadiri Festival Napau Beach beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Pantai Napau yang berada di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, menjadi salah satu objek wisata baru di Kabupaten Lingga. Pesona pantai itu mulai diangkat pemerintah kecamatan setempat lewat Festival Napau Beach, yang digelar 31 Agustus lalu.

Camat Singkep Selatan, Sabirin mengatakan, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga akan segera membangun tambatan perahu untuk akses Pantai Napau menuju Desa Berhala.

"Pembangunan ini sejalan dengan pembangunan jalan semenisasi ke arah Panti Napau. Itu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), juga di APBD-P," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (7/9/2019).

Lanjutnya, di APBD-P 2019 ini juga akan dibuka jalan padat karya oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lingga.

"Untuk tambatan perahu itu, dibangunnya pas di Pantai Napau. Memang untuk akses ke daerah pariwisata di situ. Kalau untuk kepastian titik lokasi, nanti akan sama-sama ditentukan OPD terkait," ujar Sabirin.

Ia menjelaskan, jika nantinya di lokasi tersebut akan ada pembangunan fisik, baik berupa jalan atau pun gazebo (tempat peristirahatan bagi pengunjung), maka pihak desa harus menyiapkan lahan hibah. Hal ini bertujuan agar kedepannya tidak ada masalah.

"Kami harap peningkatan dan pembangunan sarana prasarana di Pantau Napau ini kedepannya dapat menambah PAD. Kemudian perekonomian masyarakat desa juga terbantu," pungkasnya.

(ruz)