350 Suporter Malaysia Hadir ke GBK Saat Laga Melawan Indonesia

350 Suporter Malaysia Hadir ke GBK Saat Laga Melawan Indonesia

Kelompok suporter Malaysia yang tergabung dalam Ultras Malaya. (AFP/Mohd Rasfan)

Jakarta - Polisi akan mengamankan atau mengawal sejumlah suporter Malaysia yang akan mendukung negaranya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Diketahui, Indonesia akan menjamu Malaysia dalam laga perdana di group G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ada sekitar 350 suporter dari Malaysia yang sudah confirm mau hadir, ingin melihat. Jadi suporter itu datang dari Malaysia naik pesawat turun di terminal 2. Suporter itu nanti kita jemput dari bandara, kita siapkan transportasi ke stadion GBK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019).

Pengawalan dan pengamanan terhadap suporter Malaysia ini akan dilakukan sampai pertandingan usai dan para suporter kembali ke negaranya lagi.

"Setelah selesai pertandingan, kita bantu lagi pengamanan langsung ke terminal 2 lagi, paginya langsung ke Malaysia. Jadi tidak menginap di sana. Semua SOP, semua yang kita lakukan untuk pengamanan sesuai standar yang kita punya," jelasnya.

Dalam melakukan pengawalan terhadap suporter Malaysia, polisi sudah lebih dulu melakukan koordinasi dengan kepolisian di Malaysia.

"Artinya bahwa semua sudah kita lakukan komunikasi dan semuanya sudah koordinasikan. Tentunya kita sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik. Karena ada tamu datang kita terima dengan baik," ujarnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan timnas Malaysia. Kedua tim ini tergabung dalam Grup G yang juga dihuni Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews