Timnas Indonesia Vs Malaysia: Luka 9 Tahun Lalu Masih Terasa

Timnas Indonesia Vs Malaysia: Luka 9 Tahun Lalu Masih Terasa

Pemain Timnas Indonesia, Beto Goncalves dan Andik Vermansah (Bola.com)

Jakarta - Sembilan tahun lalu, sebagai warga negara Brasil, Alberto Goncalves masih mengingat kepedihan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Selangkah lagi menuju juara, Tim Garuda kalah 2-4 dari Malaysia secara agregat.

Delapan tahun setelah kegagalan tersebut, Beto, panggilannya, memiliki paspor Indonesia dan mendapat kesempatan membela timnas. Kini, pemain berusia 38 tahun itu berkesempatan membawa Timnas Indonesia melalukan revans kepada Malaysia.

Kedua negara akan bertemu pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/5/2019) malam WIB.

"Pertandingan ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Dan kami masih ada rasa sakit sewaktu final Piala AFF 2010 dan saya tahu kepentingan itu," ujar Beto kepada wartawan.

"Dan itu mengharuskan saya fokus dan bekerja keras bersama teman-teman. Jadi kami harus bisa berikan hadiah untuk masyarakat Indonesia," kata bomber Madura United ini.

Selain membalas kekalahan di Piala AFF 2010, kemenangan bakal berarti penting bagi Timnas Indonesia dalam mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mengingat selain Malaysia, Grup G juga dihuni oleh Uni Emirat Arat (UEA), Vietnam, dan Thailand.

"Apalagi pertandingan ini adalah laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Makanya ini penting bagi kami," imbuh Beto.

"Jika kami ingin melangkah lebih jauh, apalagi ini yang pertama wajib kami maksimalkan," tutur pemain berusia 38 tahun itu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews