Polri Ajak Mahasiswa Kepri Bijak Bermedia Sosial

Mahasiswa dan Polri usai diskusi bijak bermedia sosial di Hotel Aston, Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Divisi Humas Polri dan Polda Kepri mengajak mahasiswa cerdas menggunakan media sosial. Ajakan itu disampaikan saat kegiatan diskusi publik di Hotel Aston, Batam, Kamis (5/9/2019) pagi.

Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono mengatakan, kegiatan yang diisiasi oleh Humas Polri ini mengusung pembahasan tentang keterbukaan informasi publik terhadap mahasiswa.

“Jadi mereka diajak untuk cerdas menyikapi media sosial yang saat ini berkembang sangat pesat sekali,” ujarnya.

Purwolelono menyebutkan, dengan kegiatan ini diharap mahasiswa tersebut bisa menyaring dan memfilter berita-berita atau konten-konten yang sifatnya negatif, sehingga  tidak ikut menshare berita-berita yang bersifat negatif.

Purwolelono juga menyampaikan, untuk itu nantinya Polri juga akan mengadakan lomba pembuatan video pendek yang durasinya tiga menit.

“Jadi bagaimana mengolah video yang menyampaikan gagasan yang baik, untuk menjadi sebuah rangkaian berita yang bisa dinikmati,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kabag Yonifodok Ro PID Divhumas Polri Tjahyono Saputro kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa di wilayah Polda Kepri untuk bisa menggunakan media sosial secara positif.

“Jangan sampai mereka menjadi korban-korban daripada ketidaktahuan mereka, sehingga menjadi korban dari kejahatan dari media sosial,” ucapnya.

(ude)
 

SHARE US :