Kebakaran di Kampung Tua Penagi Natuna, Gerak Cepat Pemadam Diapresiasi

Kebakaran di Kampung Tua Penagi Natuna, Gerak Cepat Pemadam Diapresiasi

Kebakaran di Kampung Penagi, Ranai, Natuna. (Foto: ist)

Natuna - Si jago merah nyaris melalap dua bangunan tempat ibadah Mushola Al Mukaramah dan Kelenteng Pu Tek Chi saat terjadi kebakaran di Kampung Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (4/9/2019).

Pemadam Kebakaran dibantu pihak TNI menurunkan mobil damkar masing-masing. Anggota Polres Natuna ikut menurunkan mobil water cannon memadamkan api. Mereka berusaha agar api tidak merembet ke rumah-rumah lainnya. Di lokasi ini juga ada rumah ibadah klenteng dan mushola yang bersebelahan.

Beruntung petugas pemadam gabungan dari Dinas PBK Natuna, TNI AL dan AU, Basarnas, Polri dan warga bertindak cepat. Kebakaran dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Sekitar 7 bangunan berbahan kayu milik warga dilaporkan hangus.

 

 

Saat kondisi api padam, petugas dari pangkalan TNI AU Raden Sadjad mendirikan tenda posko untuk korban kebakaran dan membagikan makanan berupa nasi bungkus.

“Tadi Komandan Lanud Kolonel Pnb Fairlyanto langsung perintahkan kita dirikan tenda dan siapkan sejumlah makan siang untuk para korban," kata Kepala Dinas Operasi Lanud RSA Letkol Pom Fanny.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Pemkab Natuna, M. Amin saat di lokasi kebakaran mengatakan, pihak pemerintah daerah mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam pemadaman kebakaran di Penagi hari ini, sehingga tidak menjalar lebih luas.

"Saya berterimakasih atas partisipasi semua unsur dalam menangani kebakaran, sehingga api segera dapat dipadamkan dengan cepat," ungkap M. Amin.

M. Amin juga menegaskan bahwa pemda akan segera melakukan kordinasi untuk penanganan korban kebakaran supaya korban segera mendapatkan bantuan. "Nanti lewat Dinas Sosial untuk masalah bantuan," jelasnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang hampir menghanguskan semua bangunan di kampung bersejarah di Ranai Natuna ini. Bangunan di Kampung Penagi semuanya hampir terbuat dari kayu.

(rky)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews