Liga Inggris

Laga Panas Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang

Laga Panas Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang

Kericuhan mewarnai derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. (Foto: Twitte)

London - Derby dua tim London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur berlangsung panas. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-4 pada Minggu (1/9/2019) malam WIB.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal tertinggal di menit awal. Umpan manis Son Heung-Min disambut tembakan keras Erik Lamela. Bernd Leno gagal mengantisipasi dan bola muntah disambar gelandang Christian Eriksen menjadi gol di menit 10.

Unggul satu gol, Spurs tak mengendorkan serangan. Son Heung-Min kembali mengancam gawang Leno di menit 18. Namun usaha menambah gol gagal berkat kesigapan kiper Jerman itu.

Anak asuh Mauricio Pochettino mendapat penalti di menit 40. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dan menambah keunggulan Tottenham.

Arsenal memperkecil kedudukan di pengujung babak pertama setelah tembakan keras Alexandre Lacazette meneruskan umpan Nicolas Pepe gagal diantisipasi Hugo Lloris. Kedudukan 1-2 bertahan hingga jeda waktu.

Memasuki babak kedua, Arsenal mengubah pola permainan. Unai Emery menginstruksikan anak asuhnya mengurung seteru satu kotanya.

Permainan The Gunners semakin hidup kala Dani Ceballos masuk menggantikan Lucas Torreira. Pemain Spanyol itu nyaris menyamakan kedudukan namun tembakan keras dari luar kotak penalti mampu ditepis Lloris. 

Usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-71. Umpan silang Matteo Guendouzi dapat diselesaikan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Menit 80, Kolasinac sempat menceploskan bola ke gawang. Namun VAR menyatakan gol itu batal setelah bek kanan Arsenal itu offside.

Laga ini yang berlangsung keras ini harus berakhir imbang. Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi 5 dengan tujuh poin dan Spurs di posisi 9 dengan raihan 5 poin.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews