Liga Inggris

Liverpool vs Arsenal: Menanti Terulangnya Skor Besar

Liverpool vs Arsenal: Menanti Terulangnya Skor Besar

Batam - Gelaran Liga Inggris 2019/2020 memasuki pekan ketiga. Laga super big match antara Liverpool vs Arsenal praktis jadi highlight pada matchweek 3 akhir pekan ini.

Liverpool yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, akan menerima lawatan tim peringkat dua Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam pukul 23.30 WIB.

Ya, ini akan menjadi laga antara dua tim yang sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua pekan awal Liga Inggris musim ini, sementara tim-tim lainnya termasuk juara bertahan Manchester City gagal.

Lini pertahanan Liverpool yang masih diwarnai kekhawatiran lantaran absennya kiper utama Alisson Becker, bakal dihadapkan tantangan besar dari barisan penyerangan Arsenal, yang kemungkinan diwarnai debut Nicolas Pepe sebagai starter.

Rekor Pertemuan

Liverpool terlalu kuat bagi Arsenal kala kedua tim bertemu di Anfield pada kancah Liga Inggris musim lalu. Bagaimana tidak, The Reds --julukan Liverpool-- menang telak 5-1.

Jika ditarik ke delapan laga pamungkas menghadapi Arsenal, Liverpool juga superior di mana mereka tak pernah sekalipun kalah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun punya rekor impresif setiap kali menghadapi Arsenal di pentas Liga Inggris. Klopp membawa Liverpool mengalahkan Arsenal sebanyak empat kali, imbang tiga kali, tanpa pernah kalah.

Liverpool sendiri kini sudah unbeaten alias tak terkalahkan dalam 39 pertandingan kandang terakhir mereka di ajang Liga Inggris, yang membuat kans Arsenal untuk mengalahkan juara bertahan Liga Champions itu kian sulit pada laga nanti malam.

Namun, tak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Anything can happen!

Team News

Sempat diganggu cedera engkel, kiper Liverpool, Adrian San Miguel diyakini bisa tampil lawan Arsenal nanti malam.

Adrian sendiri telah melalui awal karier yang bak roller coaster bersama Liverpool.

Direkrut secara gratis pada musim panas ini untuk menjadi back-up bagi Alisson, Adrian jadi pahlawan Liverpool saat menjuarai Piala Super Eropa 2019 usai mengalahkan Chelsea via adu penalti, beberapa waktu lalu.

Namun, kiper yang dilepas West Ham United pada akhir musim lalu tersebut kemudian melakukan blunder konyol pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020.

Beruntung, Liverpool tetap bisa mengamankan kemenangan 2-1 di markas Southampton. 

Apapun itu, tenaga Adrian kini memang sangat dibutuhkan Liverpool setelah Alisson masih harus menepi lantaran cedera betis.

Pemain absen lainnya dari kubu Liverpool adalah fullback Nathaniel Clyne, yang masih berkutat dengan cedera ligamen yang dialaminya pada masa pramusim lalu. Sedangkan kondisi gelandang Naby Keita masih 50:50.

Dari pihak Arsenal, Mesut Ozil dan Granit Xhaka diyakini fit untuk laga di Anfield nanti malam setelah sempat diganggu sakit dan juga cedera ringan.

Meski demikian, Ozil dan Xhaka dipercaya masih harus menjani tes kebugaran beberapa jam sebelum kick-off, sebelum manajer Arsenal Unai Emery memberi lampu hijau pada keduanya, apakah bisa jadi starter atau tidak.

Sayang, Arsenal masih belum bisa memainkan rekrutan anyar mereka, Kieran Tierney. Mantan fullback kiri Celtic FC itu memang diyakini tidak akan kembali dari cedera sampai September mendatang.

Dua pilar lini belakang Arsenal lainnya, Hector Bellerin dan Rob Holding juga masih harus menepi di ruang perawatan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews