Liga Inggris

Arsenal vs Tottenham: Duel Brutal Derby London Utara

Arsenal vs Tottenham: Duel Brutal Derby London Utara

Batam - Arsenal dan Tottenham bersiap dalam derby London utara pertama pada Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Kedua tim akan berlaga di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019).

Derby London Utara diprediksi berlangsung panas. Rivalitas kedua tim ini sudah mengakar. Sepanjang 54 pertemuan antara Arsenal vs Tottenham di Liga Premier Inggris, total sudah 232 kartu yang dikeluarkan oleh wasit.

Rincian kartu tersebut meliputi 219 kartu kuning dan 13 kartu merah. Jumlah tersebut menempatkan Arsenal vs Tottenham sebagai derby terkasar nomor dua di Inggris setelah Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton.

Kedua tim baru saja menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke-3 lalu. The Gunners dengan kejam dihantam Liverpool saat melawat ke Anfield pada Sabtu (24/8/2019). Sementara kurang dari 24 jam kemudian, Newcastle secara mengejutkan menumbangkan Spurs di London Stadium.

Situasi Arsenal menghadapi derby ini cukup solid. Sang manajer Unai Emery diberikan ragam pilihan penyerang yang akan diturunkan.

Diprediksi, Emery akan kembali memercayai Nicolas Pepe yang tampil menawan saat lawan Liverpool. Penyerang sayap Perancis itu akan diduetkan dengan rekan senegaranya Alexandre Lacazette yang sempat dicadangkan saat tandang ke Liverpool.

Sementara, Pochettino dipusingkan dengan potensi absennya empat pemain andalannya menghadapi Arsenal.

Bek Kyle Walker-Peters dan Juan Foyth sama-sama dipastikan absen dalam pertandingan Emirates Stadium. Sementara Serge Aurier penampilannya masih meragukan.

Gelandang anyar Tanguy Ndombele juga diprediksi belum bisa diturunkan. Selain itu, Dele Alli juga masih cedera pinggul.

(dod)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews