Liga Inggris

Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolverhampton

Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolverhampton

Selebrasi Ruben Nevez usai membobol gawang Manchester United. (Foto: SportBible)

Wolverhampton - Tren Wolverhampton Wanderers menjadi 'pengganggu' tim-tim besar di Liga Inggris berlanjut musim ini. Wolves menahan imbang Manchester United (MU), 1-1 pada Selasa (20/8/2019) dini hari.

Bertanding di Stadion Molineux, MU sempat unggul melalui gol Anthony Martial di menit 27. Pergerakan di sisi kiri yang diawali oleh Luke Shaw diteruskan ke Marcus Rashford, yang kemudian memberikan umpan kepada Anthony Martial untuk mencetak gol pertama.

Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tempo permainan pada babak berikutnya mengalami perubahan yang signifikan. Tim tuan rumah mampu meningkatkan kualitas performa mereka dan memberikan tekanan kepada United, yang nampak kesulitan ketika menghadapi kecepatan tinggi dari sayap lawan yang mereka hadapi.

Wolves berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Diawali dari sepak pojok, Joao Moutinho yang menerima bola di dekat sudut lapangan meneruskan umpan ke Ruben Neves, yang kemudian melakukan tendangan jarak jauh yang tidak dapat dihalau oleh David de Gea.

United mendapatkan kesempatan untuk mengembalikan keunggulan 13 menit kemudian. 

Pelanggaran Conor Coady kepada Paul Pogba memberi peluang bagi sang gelandang untuk membobol gawang Rui Patricio dari titik putih. Tetapi Pogba yang menggunakan kekuatan yang terlalu tinggi pada penaltinya mampu dibaca oleh Patricio yang sukses menggagalkan tendangan tersebut.

Pada akhirnya skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua meskipun Wolves maupun United mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencetak gol penentu jelang akhir pertandingan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews