Kenal Lewat Aplikasi Smule, Petugas PPSU Nikahi Bule Austria

Kenal Lewat Aplikasi Smule, Petugas PPSU Nikahi Bule Austria

Petugas PPSU Kelurahan Pondok Labu Menikahi Bule Austria. (Dok. pribadi)

Jakarta - Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Labu, Bambang Irawan (28) atau Awan, menikahi wanita kebangsaan Austria bernama Arzum Balli (26). Awan berkenalan dengaj Arzum lewat aplikasi karaoke online.

Awal perkenalannya, pada tahun 2016 sekitar bulan September, saat Awan sedang bermain aplikasi online, ia melihat seorang bule wanita yang bisa bernyanyi bahasa Indonesia. Karena tertarik, ia mengajak bule tersebut bernyanyi bersama.

"Dari awal pas di aplikasi Smule tertarik buat join (gabung), soalnya lihat kok nih bule nyanyi pakai bahasa Indonesia. Kebetulan lagunya kesukaan saya," ujar Awan dilansir dari Suara.com, Sabtu (31/8/2019).

Setelah pertemuan pertama via media sosial itu, komunikasi Awan dengan Arzum semakin intens. Mereka berdua kerap bernyanyi dan berbincang lewat aplikasi tersebut.

Setelah 3 bulan menjalin komunikasi, Awan mengaku kaget karena tiba-tiba Arzum menyatakan cinta kepadanya. Awan merasa tak percaya ada seorang bule cantik yang memiliki perasaan khusus kepadanya.

"Tiba-tiba sudah 3 bulan dia nembak saya gitu. Saya kira bercanda kan, namanya juga chat-chatan gitu," kata Awan.

Awan lantas menerima cinta Arzum meskipun masih ada rasa tidak percaya. Namun Awan lebih kaget lagi ketika Arzum mengutarakan keinginannya untuk pergi ke Indonesia dan bertemu dengannya.

"Ternyata tahun 2017 dia bilang mau ke Indonesia. Saya kira bercanda juga," jelas Awan.

Keinginan Arzum yang sudah cukup fasih berbahasa Indonesia ini ternyata benar direalisasikan. Dari situ Awan mengenalkan Arzum pada keluarganya hingga berujung pada pernikahan 18 Agustus lalu.

"Kaget tuh saya. Dia kasih video kalau sudah di bandara, ya sudah saya jemput kan. Sampailah saya bawa ke rumah, saya kenalin sama keluarga," pungkasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews