Ketinggian Gelombang Laut di Kepri 2 Meter, Nelayan Diimbau Waspada

Ketinggian Gelombang Laut di Kepri 2 Meter, Nelayan Diimbau Waspada

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Mu`min Maulana

Tanjungpinang - Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang mengingatkan nelayan di Provinsi Kepulauan Riau agar hati-hati saat melaut. 

Berdasarkan data yang diperoleh instansi itu dari BMKG bahwa cuaca angin saat ini sangat kuat dan gelombang laut Kepri mencapai 1 sampai 2 meter. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat kepri khususnya nelayan agar selalu memastikan cuaca saat ingin melaut," kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Mu'min Maulana, Sabtu (31/8/2019).

Tiupan angin saat ini dari selatan menuju ke utara, sehingga gelombang laut mencapai satu sampai dua meter. Untuk itu ia mengingatkan para nelayan agar memastikan perlengkapan keselamatan seperti life jacket saat hendak melaut.

"Jika cuaca sangat buruk, kami sarankan jangan melaut dulu," ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya mencatat dalam satu bulan ini setidaknya ada sebanyak lima kali terjadi kecelakaan laut di Provinsi Kepri.

Pihaknya tetap siaga 24 jam dan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta pelni dan agen kapal lainnya yang melakukan aktivitas di laut.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews