Ops Patuh Seligi 2019: Satlantas Razia Personel Polres Karimun

Ops Patuh Seligi 2019: Satlantas Razia Personel Polres Karimun

Personel Polres Karimun saat dirazia Satlantas (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, melalui Satlantas nya akan melakukan Operasi (Ops) Patuh Seligi 2019, mulai 29 Agustus-11 September mendatang.

Namun, sebelum ops tersebut dilakukan, Satlantas terlebih dahulu melakukan razia penertiban terhadap kendaraan anggota dan juga ASN di Polres Karimun, Rabu (28/8/2019) pagi.

Razia terhadap kelengkapan kendaraan personel Polres Karimun ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada mereka terkait pentingnya dokumen dan kelengkapan kendaraan.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, penertiban kendaraan di lingkungan Polres Karimun bermaksud untuk memberikan contoh, bahwa bukan hanya masyarakat saja yang harus tertib lalu lintas, melainkan juga personel kepolisian.

"Pagi ini kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan kendaraan para personel sesuai aturan. Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Ops Patuh Seligi 2019 yang dimulai pada esok hari," kata Kenedy.

Ia menyebutkan, setiap personel polisi harus taat akan aturan, termasuk dalam berlalu lintas. Sehingga nantinya dalam melakukan penindakan dan dapat menjadi contoh kepada masyarakat.

"Jangan sampai kita yang seharusnya memberikan contoh baik, jadi sebaliknya. Bagaimana masyarakat bisa tertib," ujarnya.

Dalam razia tersebut, seluruh personil Polres Karimun dan juga staf beserta ASN, dipastikan telah melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Semuanya kita periksa dan lengkap, baik itu surat-surat dokumen kendaraan maupun kelengkapan," katanya.

Seluruhnya diperiksa oleh petugas Satlantas. Bukan hanya anggota, perwira penengah polisi di polres turut dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Dengan demikian, Kenedy mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk mempersiapkan dokumen dan kelengkapan kendaraan sebelum pelaksanaan Operasi Patuh 2019 dimulai. Pihaknya akan mengambil tindakan berupa tilang kepada pengendara yang tidak menaati aturan.

"Kita imbau seluruhnya untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan seperti helm, spion dan lainnya. Ayo kita ciptakan Karimun sebagai daerah tertib berlalu lintas," ujar Kenedy.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews