Banjir Panbil Diduga Akibat Drainase Tersumbat

Banjir Panbil Diduga Akibat Drainase Tersumbat

Banjir terjadi di Jl A Yani, Panbil. (Foto: tangkapan video/Batamnews)

Batam - Banjir terjadi di Jl Ahmad Yani, Panbil usai hujan lebat mendera Batam sekitar sejam, Selasa (27/8/2019). Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Pengendara pun kesulitan melewati ruas jalan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam, Yumasnur mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab pasti terjadinya banjir di lokasi itu. Padahal menurutnya ada drainase yang menampung aliran air dari warga di sekitar sana.

"Kami lagi pelajari dulu. Penyebab terjadinya genangan tersebut. Tim lagi turun ke lokasi untuk menelusuri," kata dia, Selasa (27/8/2019).

Ia menduga penyebab banjir karena ada penyumbatan drainase. Karena hujan lebat membuat debit air tidak tertampung lagi. Luapan air keluar dan menggenangi jalan hingga trotoar.

"Yang saya lihat dari videonya memang genangan cukup parah hingga lutut orang dewasa. Kami cek dulu apa ada penyumbatan di drainasenya," katanya.

Selain melalukan sedimentasi terhadap drainase yang ada, pihaknya juga sedang membuat bangunan pelintas. Sehingga dapat menampung aliran air, terutama ketika hujan melanda.

"Batam itu kan curah hujannya tinggi, jadi hujan sebentar saja sudah banjir. Ini yang lagi kami coba selesaikan," kata dia.

 

 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews