Gema Desantara Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Gema Desantara Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba dengan Tema "Pemuda Desa Bebas Narkoba", yang diselenggarakan di Gedung Asrama Haji, Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) menggelar Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba dengan Tema "Pemuda Desa Bebas Narkoba", yang diselenggarakan di Gedung Asrama Haji, Tanjungpinang, Senin (26/8/2019).

Kegiatan pelatihan kader pemuda anti narkoba ini diikuti peserta yang terdiri dari pelajar sebanyak 120 orang dan mahasiswa sebanyak 130 orang.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan pelatihan kader pemuda Anti narkoba ini, dalam tujuan membentuk generasi-generasi penerus yang unggul jauh dari narkoba demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

"Melalui pelatihan ini dapat membentuk tekat yang kuat dan kemauan yang benar-benar berkomitmen menjadi generasi penerus yang berasaskan Pancasila, untuk terus mengisi pembangunan dan visi misi Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni masyarakat Madani," katanya.

Asisten Deputi Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Redemtus Alfredo Sani Fenat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Adapun pelatihan kader pemuda anti narkoba sudah di mulai sejak tahun 2016 dan sudah dilaksanakan di 14 provinsi dan kabupaten/kota oleh pemerintah pusat khususnya Kemenpora, dan bidang lainnya seperti, BNN, Kemensos, Kemendagri, dan sebagainya.

"Adapun yang merupakan salah satu pertimbangan penting dari pemerintah dalam hal ini, Mendagri menetapkan dan menerbitkan peraturan Permendagri No.12 tahun 2019, tentang fasilitasi P4GN, yang di amanatkan agar penyelenggaraannya mencakup sampai ke daerah, tingkat kota/kabupate, kecamatan, lurah, hingga ke desa," sebutnya.

Diakhir acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh Redemtus Alfredo Sani Fenat kepada Walikota Tanjungpinang sebagai kenang-kenangan dari Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews