Bawa Sabu di Pembalut, Wanita Ini Ngeles Ditanyai Petugas Bandara Hang Nadim

Bawa Sabu di Pembalut, Wanita Ini Ngeles Ditanyai Petugas Bandara Hang Nadim

Wanita pembawa sabu-sabu dalam pembalut usai diamankan petugas. (Foto: ist)

Batam - Petugas keamanan bandara Internasional Hang Nadim mengamankan seorang wanita, Ayu Pebrianti (26). Calon penumpang pesawat Citilink itu terdeteksi menyembunyikan barang terlarang.

Penindakan ini dilakukan Rabu (21/8/2019) lalu. Ayu dicegat petugas di pintu masuk terminal keberangkatan. Saat digeledah, petugas menemukan sabu seberat 1 gram dan 5 butir ekstasi di dalam pembalut wanita yang ia kenakan.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, pengungkapan itu bermula dari pemeriksaan petugas saat Ayu melewati pintu walkthought terminal keberangkatan.

“Pada saat dia melewati pintu tersebut, alat pendeteksi berbunyi. Petugas menyuruh mundur dan masuk lagi, alatnya berbunyi lagi,” ujar Suwarso, Jumat (23/8/2019).

Petugas langsung melakukan pemeriksaan manual. Pada saat pemeriksaan, wajah Ayu terlihat tenang dan santai. Bahkan pada saat petugas menemukan adanya bagian mengelembung di selangkannya, dia masih bisa beralasan.

“Kepada petugas ia beralasan sedang datang bulan, tapi petugas tidak percaya begitu saja. Perempuan ini diminta menuju ruang pemeriksaan," kata Suwarso.

Di dalam ruangan pemeriksaan, Ayu diminta menanggalkan celanannya dan diminta memperlihatkan pembalut yang digunakannya.

Dari pembalut tersebut akhirnya petugas berhasil menemukan sebungkus kecil sabu dan ekstasi. “Katanya untuk dikonsumsi sendiri, bukan diedarkan,” ucap Suwarso.

Untuk tindak lanjut pemeriksaan, Ayu dibawa ke kantor Bea Cukai, Batu Ampar untuk dilakukan pengembangan.

(ude)