Polda Kepri Buru Donatur Jaringan Narkoba Internasional

Polda Kepri Buru Donatur Jaringan Narkoba Internasional

Ilustrasi.

Batam - Polisi mengungkap penyelundupan narkoba lintas negara baru-baru ini di Perairan Punggur, Batam.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani Sudarto memastikan penyelidikan terkait jaringan internasional ini masih akan terus berlanjut.

"Kami masih kembangkan untuk pengungkapan jaringan ini, hingga menemukan donaturnya," ujar Yani di Mapolresta Barelang, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya polisi menangkap pelaku yang membawa sabu seberat 38,66 Kg di perairan Pulau Kasam, Telaga Punggur, Batam, Kepri. Diketahui narkoba berupa sabu tersebut berasal dari Malaysia untuk dikirim ke Jakarta.  

Ia mengatakan bahwa hubungan kerjasama dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) terus berjalan. Apalagi baru-baru ini sudah terlaksana bilateral meeting yang dihadiri Polda-polda perbatasan dan PDRM.  "Antar penegak hukum kedua negara terus berjalan," katanya.

Yani memperkirakan narkoba berupa sabu tersebut diduga hanya transit dari Malaysia. Sebelumnya dibawa dari Myanmar. "Kalau sekarang China sudah ketat, sehingga sekarang dibawa dari Myanmar," jelasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Malaysia atas berbagai kasus penyelundupan narkoba.  

"Koordinasi dengan pengawasan yang lebih ketat serta bertukar informasi perlu," kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews