Kwarda Kepri Terbaik se-Indonesia dalam Kegiatan Donor Darah

Kwarda Kepri Terbaik se-Indonesia dalam Kegiatan Donor Darah

(Foto: Asiik3)

Tanjungpinang - Pramuka Kwarda Kepri berhasil menjadi yang terbaik di Indonesia, dalam aksi donor darah Peringatan Hari Pramuka ke 58. Kwarda Kepri berhasil mengumpulkan 63 kantung darah, dari 58 kantung yang ditargetkan. 

Kantung darah tersebut berasal dari 116 peserta yang melakukan transfusi, yang digelar di Bintan Expo pada Kamis (8/8) lalu. “Kami menargetkan 58 kantung, sesuai dengan tahun peringatan hari pramuka. Alhamdulillah melampaui target,” ujar Drs. Sardison, M.TP selaku Ketua Bidang TTG, Abdimas, dan Humas Kwarda Kepri, Rabu (21/8).

Aksi donor darah tersebut merupakan himbauan resmi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Kwartir Nasional merilis dari 34 provinsi, Kwarda Kepri menempati urutan pertama dalam pengumpulan darah. Disusul oleh Kwarda Jawa Tengah, dengan 43 kantung dari 60 pedonor. 

Sedangkan DIY berada di urutan ketiga, dengan perolehan 42 kantung darah dari 53 pedonor. “Hal ini berkat kerjasama panitia dan dukungan penuh dari masyarakat,” tambah Sardison. Kwarda Kepri memang menjadikan donor darah sebagai agenda rutin pada peringatan hari pramuka.

Diharapkan aksi ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang, dengan hasil yang lebih baik lagi. Pasalnya darah yang dikumpulkan sangat berguna bagi yang membutuhkan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews