Alexis Sanchez Terlihat Tak Bahagia di MU

Alexis Sanchez Terlihat Tak Bahagia di MU

Alexis Sanchez (Foto:ist/talksport)

Jakarta - Alexis Sanchez gagal bersinar setelah pindah ke Manchester United. Mantan pemain MU, Robin van Persie, menilai Sanchez tak maksimal karena tak bahagia.

Sanchez meninggalkan Arsenal untuk gabung MU pada Januari 2018. Didatangkan secara cuma-cuma, Sanchez kemudian jadi pemain MU dengan gaji paling tinggi.

Namun performa Sanchez tak sesuai ekspektasi. Musim lalu, ia cuma tampil sembilan kali sebagai starter di Premier League. Secara keseluruhan, Sanchez main 45 kali di semua kompetisi dengan hanya mencetak lima gol.

Kini Sanchez dikabarkan akan segera dipinjamkan ke Inter Milan. Van Persie menilai penyerang asal Chile itu bisa membangkitkan kembali performanya asal merasa bahagia.

"Dia tidak terlihat bahagia. Menurut saya, dalam beberapa bulan pertama setelah kepindahannya, dia bahagia dan bermain baik," ujar Val Persie kepada BT Sport.

"Secara mental, dia harus menemukan kebahagiaan itu lagi karena kalau Anda happy, maka Anda lebih fit, Anda ingin menciptakan sesuatu dan bersenang-senang."

"Saya tidak tahu apakah itu tekanan. Tekanan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lihat atau sentuh, tapi dia harus mengelola itu di kepalanya," lanjut Van Persie.

"Bagaimanapun dia masih pemain hebat yang sama. Dia masih punya semuanya: dia cepat, bisa membuat assist, bisa melewati pemain, dia bisa mencetak gol," katanya menambahkan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews