Perbaikan Pipa Pecah Selesai, ATB Pastikan Air Segera Mengalir

Perbaikan Pipa Pecah Selesai, ATB Pastikan Air Segera Mengalir

Foto: ist

Batam - Proses perbaikan kebocoran pipa distribusi jenis Ductile Cast Iron Pipe (600 mm) PT Adhya Tirta Batam (ATB) di Duriangkang dikabarkan telah selesai dan memasuki tahap normalisasi, Rabu (21/8/2019) pukul 17.52 WIB.

Seperti diketahui, kerusakan terjadi di pipa ATB yang berada di depan Perumahan Winner, Duriangkang. Sebelumnya, sambungan pada pipa tersebut pecah hingga suplai air harus dihentikan sementara selama proses perbaikan berlangsung.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Rabu (21/8/2019) dalam siaran informasi di fanpage ATB menyebutkan, normalisasi sedang dilakukan dan air segera mengalir.

"Proses normalisasi sedang berlangsung saat ini, jalur pipa yang sebelumnya kosong karena pekerjaan teknis secara bertahap akan dialiri air. Aliran dimulai dari pelanggan di area yang terdekat dengan Instalasi Pengolahan Air (IPA) hingga mencapai area pipa distribusi paling ujung dan daerah elevasi tinggi," ujarnya.

Seperti diketahui, akibat insiden tak terduga ini, suplai air ke area Tanjunguncang, sebagian Batu Aji, dan Batam Centre menjadi terkendala hampir 24 jam.

ATB sebenarnya memang mengagendakan perbaikan pipa pada Selasa 20 Agustus 2019 mulai pukul 20.00 WIB hingga dini hari. Tim teknis ATB melakukan pekerjaan pemeliharaan trafo di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. Namun insiden kebocoran di pipa lain membuat aliran air justru terhenti cukup lama hingga dikeluhkan pelanggan.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews