Air ATB Masih Belum Mengalir

Air ATB Masih Belum Mengalir

Petugas sedang melakukan proses perbaikan pipa ATB yang bocor di area Duriangkang. (Foto: ist)

Batam - Suplai kepada pelanggan ATB kembali mengalami keterlambatan akibat terjadinya kebocoran pipa di lokasi Duriangkang. Lokasi pipa persisnya di depan perumahan Winner. Kebocoran terjadi pada Rabu (21/8/2019) dini hari.

"Kebocoran pipa yang terjadi di Duriangkang di luar prediksi kita. Harusnya suplai sudah bisa dialirkan pasca pemelihraan trafo IPA Duriangkang dan relokasi main distribusi di Batu Aji yang telah selesai dini hari tadi," ujar Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus, Rabu (21/8/2019) siang.

Maria menjelaskan, kebocoran pipa tersebut akibat sambungan pada pipa tersebut pecah sehingga suplai air harus dihentikan sementara selama proses perbaikan berlangsung.

Dia menyebutkan, saat ini kebocoran pipa distribusi DCIP 600mm yang terjadi di Duriangkang saat ini dalam proses perbaikan dan penyambungan.

“Saat terjadinya kebocoran, tim membutuhkan waktu untuk melakukan pengeringan area lokasi pipa bocor, agar pekerjaan penggantian pipa bisa dilakukan,” kata Maria.

Dalam perbaikan ini, sejumlah alat berat sudah diterjunkan untuk mempermudah pemasangan sambungan pipa.

Daerah yang masih terkendala suplai air dan belum bisa dialiri berada di jalur Tanjung Uncang, area Batam Centre dan sebagian Batu Aji.

“Kami mohon maaf atas kendala tersebut yang terjadi di luar rencana dan akan terus mengupdate informasi ini,” ucap Maria.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews